Cara Mendapatkan Item Langka Di Harvest Moon Back To Nature

Nah kali ini saya akan membagikan cara untuk mendapatkan Kuda, Fishing Rod, dan item langka lain seperti Madu, dan Cokelat, Relaxation Tea Leaves, atau Fishing Pole.
Cara Mendapatkan Item Langka Di Harvest Moon Back To Nature


  • Cara Mendapatkan Kuda

Untuk mendapatkan kuda, yang perlu Anda lakukan hanyalah dengan melewati Yodel Ranch pada pukul 08:00 AM  s/d 04:00 PM. Nanti akan ada skenario dimana pemilik yodel ranch sedang berbicara dengan cucunya mengenai kuda poni yang terlihat murung dan tidak bahagia. Maka nanti Anda akan dimintai tolong oleh pemilik kuda tersebut untuk merawatnya.


  • Cara Mendapatkan Fishing Rod/Pancingan kecil

Untuk mendapatkan Fishing Rod ini, yang perlu kalian lakukan hanyalah pergi ke Mineral Beach pada hari Jum'at, Sabtu atau Minggu pukul 08:00 AM/PM s/d 10:00 AM/PM, pastikan ransel anda terdapat satu slot alat yang kosong (untuk menaruh Fishing Rod nanti). Setelah sampai ke Mineral Beach, pergi lah kearah dermaga yang terdapat sebuah kapal disana, maka anda akan melihat seorang kakek tua bernama Greg sedang memancing diujung dermaga tersebut. Hampiri dan ajaklah dia bicara, dan anda akan ditanya apakah ingin memancing? jawablah iya. Maka Greg akan memberi anda Fishing Rod.


  • Cara Mendapatkan Fishing Pole/Pancingan Besar

Untuk mendapatkan Fishing Pole ini, yang perlu kalian lakukan adalah dengan mengumpulkan ikan minimal sebanyak 50 ekor kedalam kolam ikan yang terdapat di perkebunan anda. Maka keesokan harinya Greg akan datang untuk melihat kolam anda, dan mengatakan kalau ini banyak sekali. Hampiri dan ajak bicara dia, maka anda di beri Fishing Pole oleh Greg. Pastikan ransel anda terdapat satu slot kosong untuk menaruh pancingan tersebut. Jika ransel anda penuh, maka Greg tidak akan datang ke perkebunanmu.


  • Cara Mendapatkan Madu

Untuk mendapatkan madu, yang perlu kalian lakukan hanyalah dengan menanam minimal 1 kotak bibit bunga. Siramilah tanaman bunga tersebut dengan rutin sampai tumbuh dan mekar. Disaat bunga yang anda tanam sudah mekar, maka akan ada lebah yang datang ke kebun dan membuat sarangnya dipohon apel yang terdapat di area perkebunan kalian, tepatnya berada disamping kolam ikan. Dan anda bisa mengambil madu yang terdapat disarang lebah tersebut sebanyak 1 pcs/hari.
Tips : Setelah mendapatkan sebuah madu, saya sarankan untuk tidak menjualnya terlebih dahulu.Karena anda dapat meningkatkan harga dari madu tersebut.
Caranya : Berikanlah madu tersebut kepada Louis (Seorang peneiliti lebah, berciri-ciri memakai pakaian hijau.Tinggal di dalam rumah Gotz).Jika sudah, maka Louis akan senang dan berniat untuk meneliti lebah yang ada di pohon apel milik anda keesokan harinya. Keesokan hari, Louis akan datang dan meneliti lebah tersebut.Ternyata benar, menurutnya lebah tersebut merupakan lebah langka yang ia cari selama ini.Disaat itu juga, ia pergi untuk berbicara kepada pembeli (Zack) agar menaikkan harga madu yang semula 50G menjadi 60G.

  • Cara Mendapatkan Relaxation Tea Leaves

Untuk mendapatkan relaxation tea leaves, yang perlu kalian lakukan adalah dengan mengunjungi para kurcaci dirumah nya saat spring pukul 03:00 PM s/d 04:50 PM, ketika mereka sedang mengadakan pesta teh. Berbicaralah pada salah satu dari mereka, lalu berikanlah hadiah kesukaan mereka secara merata. Untuk mudah nya, berikanlah mereka tepung, karna mereka semua menyukai tepung. Jika anda sudah memberikan mereka hadiah kesukaan secara merata, maka anda akan diundang kedalam pesta teh mereka. Setelah pesta teh berakhir, anda akan diberikan relaxation tea leaves oleh chef (kurcaci yang mengenakan baju merah).


  • Cara Mendapatkan Coklat

Mungkin anda kebingungan, mengapa pada Harvest Moon Back to Nature tidak menjual sebatang coklat di dalam game tersebut.Nah, untuk mendapatkan coklat solusinya bukan membeli, tetapi dengan mendapatkannya saat Winter thanksgiving Pada 14 Winter. dikenal sebagai Festival Winter thanksgiving dimana pada hari tersebut akan ada beberapa gadis desa yang akan memberikanmu sebuah coklat.Namun, agar gadis tersebut memberikan coklat, warna hatinya haruslah berwarna UNGU atau BIRU.Lebih dari itu yakni HIJAU-KUNING-JINGGA-MERAH maka gadis tersebut tidak akan memberikanmu sebuah coklat, melainkan kue.Beberapa gadis akan datang ke perkebunanmu untuk memberikan sebuah hadiah Coklat atau Kue

  1. POPURI akan datang pukul 06.00AM.
  2. ANN akan datang pukul 08.00AM.
  3. ELLI akan datang pukul 10.00AM.
  4. KAREN akan datang pukul 01.00PM
  5. MARY akan datang pukul 03.00PM.

Nah, usahakan pada jam-jam diatas anda tetap berada di perkebunan.

5 Responses to "Cara Mendapatkan Item Langka Di Harvest Moon Back To Nature"

  1. Bagaimana caranya kasi coklat kalau yg main cwek?

    BalasHapus
  2. Duh hati udah merah berarti gbs dpet coklat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bray. Hatinya udh merah semua di awal tahun ke dua.

      Hapus
    2. Kasih batu aja... atau rumput biar hatinya turun...

      Hapus
  3. Di tahun pertama udh pada di atas biru semua. Pada kasih kue. Ntr gue ulang dah krna buat 2 save an mencegah yg begini hhahaha

    BalasHapus